Undangan Antologi Puisi Negeri Poci

Komunitas Negeri Poci/Radja Ketjil  mengundang para penyair Indonesia, termasuk para alumnus penyair Dari Negeri Poci, untuk ikut serta membukukan karya dalam buku puisi bersama Dari Negeri Poci 4. Direncanakan antologi ini terbit pada 17 Agustus 2012. Antologi Dari Negeri Poci 4 ini adalah kelanjutan dari antologi puisi Dari Negeri Poci (1993), Dari Negeri Poci 2 (Editor F. Rahardi, 1994) dan Dari Negeri Poci 3 (Editor: Adri Darmadji Woko, Handrawan Nadesul dan Kurniawan Junaedhie, 1996).
Para penyair yang tertarik untuk berpartisipadi dalam antologi Dari Negeri Poci 4 ini, menurut pengumuman yang dirilis di Facebook, dipersilakan mengirim sepuluh puisi. Tema bebas, panjang puisi maksimal 40 paris atau cukup dicetak dalam satu halaman buku. “Puisi harus karya terbaru, dan harus tidak/belum pernah dimuat dalam media apa pun,” tulis panitia.
Puisi-puisi itu bisa dikirim ke email: antologinegeripoci4@gmail.com dan paling lambat harus diterima panitia pada 15 Juni 2012. Jangan lupa serta biodata dan foto terbaru. Semua puisi yang masuk akan diseleksi oleh tim kurator atau editor yang ditunjuk. Dan tidak ada pungutan apa pun kepada para penyair dalam kegiatan ini.
Selain itu, para penyair juga perlu maklum: mengingat penerbitan buku ini tidak untuk keperluan komersial, para penyair yang karyanya dimuat tidak memperoleh honorarium/royalti. “Sebagai gantinya setiap penyair yang karyanya terpilih dan dimuat akan mendapat sebanyak 5 (lima) buku sebagai nomor bukti,” tulis Komunitas Negeri Poci/ Radja Ketjil yang dikelola oleh Adri Darmadji Woko, Handrawan Nadesul, Kurniawan Junaedhie, Prijono Tjiptoherijanto dan Rahadi Zakaria.  [M]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *