Kuflet Lantik Pengurus Baru

Penasehat Komunitas Kuflet Padangpanjang Sulaiman Juned melantik pengurus baru di sekretaria organisasi seni itu di Sekretariat Komunitas Seni Kuflet Jl Dr Rivai No 146 Kampung Jambak Kota Padangpanjang, Sumatera Barat, Minggu 19 Mei 2012.
Acara itu dihadiri seluruh anggota Kuflet dan perwakilan penasihat Kuflet. Komunitas yang didirikan oleh sejumlah seniman, budayawan dan akademisi di ISI Padangpanjang itu selama ini getol melakukan berbagai kegiatan. Bidang aktivitas mereka sangat beragam seperti teater, sastra, hingga tari. Mereka telah melakukan pertunjukan di berbagai tempat.
Kuflet didirikan pada 12 Mei 1997 antara lain oleh Mursal Esten, Sulaiman Juned, dan kawan-kawan. “Sejak tahun pertama berdiri, Kuflet telah melakukan pertunjukan teater di pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan,” kata Sulaiman Juned yang juga dikenal penyair/sutradara dan dosen di ISI Padangpanjang ini.
Alamsyah Putra yang menjadi ketua umum baru mengatakan sasaran Kuflet ke depan akan lebih eksis dalam bidang seni bukan hanya untuk daerah Padangpanjang saja, namun melakukan pengabdian kepada masyarakat umum seluruh Indonesia. “Kuflet juga akan melahirkan seniman-seniman yang kreatif dan profesional,” Ungkapnya.
Adapun Ansar Salihin, sekretaris umum, mengatakan komunitas itu telah banyak melahirkan aktor, sutradara, penyair, cerpenis, novelis, esais, kolomnis yang tersebar di selulur Indonesia.
Selain ketua dan sekretaris, pengurus lainnya adalah Sahrian. R (Wakil Ketua), Irma Erviana (Bendahara), Rahmat (Pelatihan), Saniman Andikafri (Humas), Sabda (Pengkaderan), Musmulyadi (Litbang, Penerbitan dan Event Organizer), Awaluddin Ishak (Pustaka), Melati Rahman (Pertunjukan), dan Rahmi Kurniwati (Sastra)” Ungkapnya. [ASI | KUFLET.COM]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *