Batas Pengiriman Karya Ubud Writers 30 Januari

Panitia pertemuan penulis Ubud Writers & Readers Festival ( UWRF) 2013 mengundang penulis Indonesia untuk mengirim karya untuk diseleksi mengikuti kegiatan itu di Ubud, Bali, pada 2-6 Oktober 2013. Kegiatan festival ini meliputi diskusi panel, pembacaan karya, lokakarya, peluncuran buku, pementasan seni, serta beberapa acara satellite yang diadakan di beberapa kota di Indonesia.
Mereka akan memilih 15 penulis emerging Indonesia yang kehadiran serta partisipasinya di festival akan didanai oleh UWRF dan lembaga funding mitra Hivos.
Seperti tertulis dalam undangan yang diposting di akun Facebook UWRF, pemilihan peserta didasari pada sejumlah kriteria, seperti kualitas karya, prestasi dan konsistensi dalam berkarya, serta dedikasi pada pengembangan kesusastraan Indonesia. “Seleksi dilakukan oleh Dewan Kurator yang beranggotakan penulis-penulis senior Indonesia,” tulis panitia.
Syarat yang juga harus dipenuhi adalah penulis warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan menyertakan fotokopi KTP, menulis karya sastra, baik berupa puisi, prosa ( cerpen, novel atau novelet), naskah drama maupun karya non-fiksi. “Karya dapat berupa buku, kumpulan naskah yang belum ataupun sudah pernah diterbitkan di media massa.”
Penulis yang sudah menerbitkan buku diminta mengirimkan beberapa bukunya.
Bagi penulis yang belum menerbitkan buku, bisa mengirimkan 30 karya puisi terbaik atau 8 karya cerpen terbaik atau 5 karya esai, atau 3 naskah drama yang dijilid.
Karya juga bisa dikirim melalui email dan panitia akan meminta hardcopy jika diperlukan.
Pengiriman ditujukan kepada Kadek Purnami- Ubud Writers & Readers Festival Jl. Raya Sanggingan Ubud – Indus Restaurant. PO Box 181, Ubud Bali 80571. Telp : 0361-7808932 Email : kadek.purnami@ubudwritersfestival.com . Sertakan biodata diri, nomor kontak/nomor telepon seluler dan alamat email. Lampirkan juga aktivitas sastra dan keterlibatan dalam komunitas yang diikuti.
Batas pengiriman paling lambat 30 Januari 2013 (cap pos). Pengumuman 15 penulis yang terpilih akan dilakukan pada akhir Mei 2013. Bagi penulis dari luar Bali yang terpilih, panitia akan menanggung biaya transportasi (penerbangan) dan akomodasi selama berlangsungnya acara. [R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *