Para Penulis Terpilih untuk Ubud Writers

Para Kurator Ubud Writers & Reader 2013 telah memilih 16 penulis yang akan mengikuti kegiatan itu pada 11-15 Oktober 2013. Para kurator itu adalah Sapardi Djoko Damono, I Nyoman Darma Putra, dan Dewi Lestari. Para penulis terpilih itu datang dari berbagai daerah dan muka-buka baru dalam dunia sastra. Mereka terdiri dari novelis, penyair, esais, cerpenis, dan jurnalis.
Mereka adalah Adek Risma Dedees, Alek Subairi, Astri Apriyani, Bayu Maitra, Bernard Batubara, Dea Anugrah, Emil Amir, Jun Nizami, Frischa Aswarini, Fitrawan Umar, Gusrianto, Ilham Q Moehiddin, Ramayda Akmal, Mario F Lawi, Skylashtar Maryam, dan Tosca Santoso. Menurut Kadek Purnami, Community Development Manager Ubud Writers, dalam pemberitahuan penulisnya kepada seorang penulis, mereka dipilih dari 647 penulis yang mengirimkan karya dari 120 kota di Indonesia.
Kadek menjelaskan pula festival tahun ini merupakan sebuah perayaan kami yang ke 10. Penulis Indonesia lainnya yang diundang untuk hadir dalam kegiatan itu antara lain Goenawan Mohamad, Ahmad Fuadi, Garin Nugroho, Laksmi Pamuntjak, Agustinus Wibowo, Dewi Lestari dan Sapardi Djoko Damono. “Akan hadir sekitar 130 penulis dari berbagai negara.” [R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *