Puisi Menolak Korupsi Jilid II

Penyair Sosiawan Leak kembali menggulirkan gagasan menerbitkan buku kumpulan puisi Menolak Korupsi Jilid II. Sebelumnya, Mei 2013, Leak telah mengkordinir penerbitan antologi puisi Menolak Korupsi (jilid I) yang menghimpun karya 85 penyair Indonesia.
Sebagaimana antologi puisi Menolak Korupsi pertama, penebitan buku kedua ini juga akan diwarnai dengan road show ke berbagai tempat untuk membacakan puisi-puisi itu. “Detil tempat dan waktu, serta rincian isi acara road show akan kita matangkan bersama,” kata Leak dalam pemberitahuan kegiatan yang diterima infosastra.com.
Menurut Leak, kegiatan ini bersifat independen, nirlaba, dan berdasar pada kemandirian individu yang menjunjung tinggi azas kebersamaan. Oleh karena itu, sebagaimana penerbitan antologi puisi Menolak Korupsi sebelumya, penerbitan ini juga dibiayai secara bersama-sama oleh semua penyair yang karyanya dimuat dalam antologi itu nantinya.
Kepada setiap penyair yang karyanya lolos seleksi diminta untuk mengirimkan iuran untuk ongkos cetak/penerbitan minimal Rp 150.000. “Kawan-kawan saya mohon untuk mengirim karya bertema anti korupsi minimal 5 puisi, berikut biodata dan foto diri.” Karya dikirim lewat email sosiawan.leak@yahoo.com atau lewat info facebook Leak Sosiawan. Karya puisi ditunggu sebelum 31 Juli 2013.
Jangan lupa, saat mengirim puisi, sertakan pula alamat jelas, lengkap dengan email, nomor telepon dan akun facebook. “Seluruh proses penerbitan, mulai dari penerimaan karya, seleksi karya, hingga managemen administrasi untuk ongkos cetak/ penerbitan akan saya laporkan secara transparan melalui FB saya Leak Sosiawan, FB GrupPUISI MENOLAK KORUPSI, di samping saya kirim ke email kawan-kawan.” [R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *