Puisi Jadi Pemanasan "Didong Kopi"

Pembacaan puisi akan menjadi pembuka pergelaran didong semalam suntuk di Gedung MPR RI, Jakarta, Jumat malam, 25 Oktober 2013. Didong itu akan mempertandingkan kelompok Kemara Bujang dan Taruna Jaya. “Isinya tentang empat pilar bangsa yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” kata penggagas acara itu, Ir. Fikar W. Eda, MSn.
Pergelaran didong itu satu paket dengan Pameran Kopi Arabika dari Gayo. Pameran kopi yang dimulai sejak pagi pukul 10.00, menurut Fikar, akan menghadirkan sejumlah produsen bubuk kopi dan biji kopi Gayo dari Bener Meriah dan Aceh Tengah. Perusahan yang akan berpameran itu seperti Aroma Gayo, Aman Kuba Coffe, Kenred Coffee, Dekranas Bener Meriah, CV Gayo Land dan Cafe Gayo Jakarta.
Acara itu akan dirangkaikan pula dengan Dialog Kopi pada pukul 15.00-17.00. Narasumber diskusi tentang kopi Gayo itu adalah Kepala Bappeda Aceh Prof Dr Abubakar, Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani dan Yustinus Sunyoto dari Gayo Cupper Team. Acara ini akan dipandu oleh pegiat budaya asal Aceh Mustafa Ismail. [R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *