Ada Baca Puisi Saat Pameran Kopi di MPR

Pameran kopi Gayo, Aceh, di Gedung Nusantara IV MPR RI pada Jumat 25 Oktober, akan diwarnai dengan baca puisi dan peluncuran antologi puisi Secangkir Kopi. Penggagas pameran kopi ini, Fikar W. Eda, mengatakan baca puisi akan dilakukan pada pukul 13.00-15.00. Sejumlah penyair yang akan membaca puisi, antara lain, Salman Yoga, Purnama Kahar, Widodo Arumdono, dan Gol A Gong. “Baca puisi dilakukan pada saat pameran kopi,” kata Fikar W Eda kepada Infosastra, Kamis, 24 Oktober 2013.
Sementara peluncuran buku puisi “Secangkir Kopi” akan digelar pada saat Dialog Kopi pukul 15.00-17.00. Dialog itu akan menghadirkan narasumber Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani, Kepala Bappeda Aceh Prof. Dr. Ir. Abubakar Karim, MS dan Yustinus Sunyoto dari Gayo Cupper Team. Dialog kopi dipandu wartawan Tempo, Mustafa Ismail. Pada saat itu akan dilakukan penyerahan buku puisi “Secangkir Kopi” kepada Wakil Ketua MPR dan narasumber.
Pameran kopi Gayo sendiri melibatkan sejumlah produsen bubuk kopi dan biji kopi Gayo dari Bener Meriah, Aceh Tengah, Dekranasda Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta para pengusaha kopi Gayo di luar Aceh. perusahaan yangakan mengukuti pameran kopi ini antara lain Aroma Gayo, Aman Kuba Coffe, Kenred Coffee, CV Gayo Land dan Cafe Gayo dan Redelong Coffee.
Sementara itu, malamnya adakan dipertunjukan seni tradisi Gayo, Didong semalam suntuk. Ada dua grup yang tampil untuk bertanding yakni Kemara Bujang melawan Klop Taruna Jaya. [R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *