Belajar Menulis Cerpen di Alam Terbuka Kembali Dibuka

Infosastra bekerjasama dengan Imaji Institut kembali membuka kelas menulis cerpen di alam terbuka #OutdoorWritingClass. Kelas itu diadakan tiap minggu pagi selama bulan April 2013 pukul 08.00-12.00 WIB. “Tempatnya di taman-taman kota di wilayah Jabotabek,” kata Fira Meutia, yang mengorganisir kegiatan ini.
Acara yang dinamakan #KlasMinggu itu diawali di Jakarta pada Minggu, 5 April 2015. Selanjutnya di wilayah Tangerang Selatan pada 12 April, Tangerang (19 April) dan Depok (26 April). Tampat masih tentatif,namun dipastikan lokasinya di taman. “Kami lagi mensurvei tempat-tempat yang nyaman untuk kegiatan ini,” tutur penulis novel PBC Serenade terbitan DarMizan itu.
Untuk mengikuti kegiatan dikenakan biaya Rp 150 ribu perorang. “Namun ada diskon khusus bagi peserta yang mengajak dua orang temannya,” ujarnya. Dalam kelas menulis ini, peserta akan mempelajari bagaimana mengali ide, mengolah ide menjadi cerita, memilih judul yang memikat, memulai kalimat pertama, mengembangkan konflik, hingga menyelesaikan cerita. “Workshop ini akan memecah kebuntuan yang biasa ditemui para penulis.”
Fira yang telah telah menulis tiga buku itu menuturkan bahwa dalan pelatihan ini peserta juga akan dipandu bagaimana mengirim cerpen karyanya di media. Para pesera bisa mendaftar lewat SMS ke nomor 0815 101 101 44 dengan format: DAFTAR #NAMA #LOKASI #TANGGAL. Contoh: DAFTAR #FIRAMEUTIA #JAKARTA #5 APRIL. Nanti panitia akan membalas untuk meminta transfer biayanya disertai angka unik untuk memudahkan verifikasi. [R]
belajar nulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *