Ngobrol Proses Kreatif Bareng Ni Komang Ariani

Teroka Indonesia mengadakan acara #NgobrolProsesKreatif di acara car free day, Minggu, 8 November 2015 pukul 07.30-10.00. Kegiatan yang diadakan di seputar Bundaran HI itu menghadirkan cerpenis/novelis Ni Komang Ariani. Ia akan menceritakan tentang proses kreatifnya menulis cerpen dan novel.
Diskusi santai itu akan dipandu oleh Mustafa Ismail, founder infosastra.com, yang juga penyair dan jurnalis sebuah media nasional. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Peserta diharapkan memakai kaos putih secara kode pakaian. Untuk konfirmasi kehadiran dan lokasi acara, calon peserta bisa menghubungi nomor 0815 101 101 44.
Ni Komang Ariani lahir di Bali, 19 Mei 1978. Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga pada 2006 ini telah melahirkan sejumlah buku yakni kumpulan cerpen Lidah (2008),novel Senjakala (2010) dan novel Jas Putih. Mantan jurnalis di radio Global FM Bali dan KBR 68h Jakarta ini pernah menjadi pemenang pertama lomba Lomba Menulis Cerita Bersambung Femina untuk noveletnya ”Nyanyi Sunyi Celah Tebing” (2008).
.
Cerpennya ”Senja di Pelupuk Mata” masuk dalam Cerpen Pilihan Kompas 2008 dan ”Sepasang Mata Dinaya yang Terpenjara” termaktub dalam Cerpen Pilihan Kompas 2010. Pada Oktober 2011, ia menjadi salah satu pembicara dalam Ubud Writers and Readers Festival. Sehari-hari, selain menulis mantan pengajar di Highscope itu kini menjadi dosen Bahasa Inggris di sebuah universitas swasta di kawasan Tangerang Selatan. [R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *