Penyair Asrizal Nur Hentak Pontianak

Penyair Asrizal Nur akan menghentak Bumi Khatulitiswa dengan pertunjukan pembacaan puisi bertajuk Konser Multimedia Puisi Asrizal Nur ini di Taman Budaya Kalbar 13-15 November mendatang. Dalam kesempatan itu, ia juga akan berkolaborasi dengan beberapa seniman Kalimantan Barat. Selain juga diselingi dengan penampilan sastra tradisi melayu seperti Tundang oleh Wak Mok, Syair oleh Cekmat serta tarian dan gerak teatrikal oleh Sanggar Andari.
Dalam pertunjukan berduarasi sekitar 90 sampai 120 menit ini, Asrizal Nur akan membacakan sajak-sajaknya dengan gaya baru dalam pembacaan puisi. “Tidak seperti baca puisi biasa, di sini ada unsur entertain dengan bantuan multimedia dan teknologi,” kata Sucipto, pimpinan produksi acara ini.
Menurut Pimpinan Produksi Sucipto acara ini terlaksana berkat kerja sama antara Yayasan Panggung Melayu Pontianak dan Taman Budaya Kalbar. Untuk persiapan, Cecep sapaan akrabnya mengataka, acara ini dirancang selama satu setengah bulan. Kesempatan ini merupakan pertama kalinya Asrizal Nur menggelar pertunjukan di Pontianak Kalbar. Diketahui sastrawan dan teaterawan asal Riau ini sangat aktif berkarya dan berkesenian di Jakarta.
Cecep berharap apresiasi masyarakat di Kalbar cukup baik dan bisa beramai-ramai menyaksikan even tersebut. Terutama kepada para pekerja seni agar terbuka wawasan mengenai pertunjukan sastra gaya baru yang bisa dijual dalam sebuah paket pertunjukan. Untuk harga tiket VIP Rp250 ribu, umum Rp50 ribu dan pelajar Rp20 ribu. “Pertunjukannya sehari sekali dimulai pukul 17.30,” tutupnya. [bar | pontianakpost.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *