Pengiriman Puisi Asap Dibuka Kembali

Teman-teman, pengerjaan antologi puisi asap sedang diproses. Mohon maaf kayaknya tertunda dari jadwal yang kita rencanakan yakni awal Desember 2015. Saya ada beberapa kegiatan di awal Desember 2015 ini yang mengharuskan saya ke luar kota. Pada 1-5 Agustus saya di Bandung, Lalu 6-11 Desember saya berada di Banda Aceh. Tapi kita usahakan secepatnya buku ini akan jadi.
Sudah ada 33 penyair yang mengirim puisi. Tapi tampaknya belum cukup tebal untuk sebuah buku puisi. Maka itu, sembari proses penyiapan, saya membuka kembali kesempaan bagi teman-teman penyair untuk mengirimkan karya hingga 30 November 2015. Puisi dapat dikirim ke email: puisiliar@gmail.com dengan subjek Puisi Asap. Harap kirim beberapa puisi dalam satu file plus biodata singkat (dua alinea dalam bentuk narasi). Nama file ditulis dengan nama lengkap puisi asap. Misal: Mustafa Ismai Puisi Asap.
Oh ya, kembali dipermaklumkan bahwa proses penerbitan buku ini bersifat swadaya demi merespon tragedi asap yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Jadi penulis tidak mendapatkan honor atau royalti dari buku ini. Saya akan mencoba dulu untuk mencari orang-orang yang tertarik menjadi sponsor. Jika ada sponsor, masing-masing penulis akan mendapat 2 (dua buku) sebagai nomor bukti secara gratis. Namun jika itu tidak cukup dana dari sponsor, terpaksa kita lakukan langkah kedua yakni penulis membeli buku itu dengan harga diskon 30 persen. Misalnya harga buku Rp 30 ribu, pembeli membeli seharga Rp 21 ribu.
Pilihan terakhir, jika tak ada sponsor sama sekali, ya terpaksalah penulis membeli buku ini seharga buku normal. Namun saya perkirakan harga buku itu (mungkin sekitar 100 halaman) tidak lebih dari Rp 30 ribu.
Nah, berikut adalah nama-nama yang telah mengirimkan puisi asap. Nama-nama ini saya publikasikan agar teman-teman bisa mengecek kembali apakah namanya tertera di sini. Jika ada nama yang belum tertera — namun sudah mengirimkan puisinya — harap segera mengabari saya.
Berikut nama-nama yang telah mengiri puisi itu:
PENGIRIM PUISI ASAP
1. Aan Setiawan
2. Aditia Muara Padiatra
3. Adybongapurnama
4. Ahmad Samuel Jogawi
5. Akhmad Sekhu
6. Arie Mp Tamba
7. Asrizal Nur
8. Bussairi D Nyak Diwa
9. Bussairi D
10. Fitrah Anugerah
11. Hadi Sastra
12. Heri Mulyadi
13. Iman Sembada
14. Isbedy Stiawan ZS
15. Jamal T Suryanata
16. Jasman Bandul
17. Jen Kelana
18. M Munir
19. Muhammad Ikbal
20. Muhammad Rain
21. Muhammad Subhan
22. Mustafa Ismail
23. Mustiar AR
24. Nico Raharjo
25. Nuyang Jaimee
26. Okdiyan Artha
27. Pimen D Aryjona
28. Sadri Ondang Jaya
29. Setiyo Bardono
30. Soeryadarma Isman
31. Sulaiman Juned
32. Sulaiman Tripa
33. zulfikar
Salam,
Mustafa Ismail | musismail.com | email: puisiliar@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *