Peluncuran Buku Cerpen Para Penyintas

Buku Cerpen “Para Penyintas dari Pamulang hingga Papua” diluncurkan di Gedung Meunasah Fatahillah, Jalan Legoso Raya No. 14 Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu, pukul 13.00-17.00. Lokasi itu tepatnya berada di belakang Polksek Ciputar, sekitar dua ratus meter dari UIN Syarif Hidayatullah arah ke Ciputat. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka perayaan hari HAM dan Pergerakan Perempuan /Ibu di Kota Tangsel, Banten.
Peluncuran buku itu diwarnai dengan pertunjukan musik, baca puisi, diskusi, monolog cerpen dan pasar rakyat yang menjual batik Sri Kendes, kerajinan dan buku. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Peserta sangat disarankan mengenakan pakaian/bergaya nusantara ke acara ini untuk merayakan bhineka tunggal ika. Informasi registrasi peserta WA/SMS Siska Sriyanti 087 880 892 658.
Buku ini berisi cerpen yang ditulis oleh Alya Janata, Evie Permata Sari, Dewi Nova Wahyuni, Ekatantie Wahyuningsih, Hadi Sastra, Kaifin Prastyo, Kartini, EL Zee, Ramadhani Arumningtyas, Reka Agni Maharani, Siska Sriyanti, Siti Nurjanah, Bung Maman, Yatna Pelangi. Sebagian besar mereka adalah peserta kelas menulis cerita yang diadakan oleh Perempuan Berbagi. Selain itu, di antara mereka juga ada karya sastrawan nasional seperti Ahmadun Yosi Herfanda, Mustafa Ismail dan Ni Komang Ariani.
Acara diwarnai dengan diskusi dengan pembicara Ketua Komnas Perempuan Azriana R Manalu, Ketua Komunitas Sastra Indonesia (KSI) Tangsel Mahrus Prihany dan Ketua Dewan Kesenian Tangsel Shobir Poer. Acara dipandu oleh Kordinator Budaya Perempuan Berbagi, Dewi Nova Wahyuni. [R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *