Screenshot_2016-03-31-23-09-05_1

Buku Puisi Penyair Fikar W Eda Diluncurkan Jumat Malam

Buku puisi Penyair adal Aceh, Fikar W. Eda, berjudul Sepiring Mie Aceh, Secangkir Kopi Gayo, Bertalam Giok Nagan, diluncurkan Jumat malam, 1 April 2016. Acaranya diadakan di Boulevard Coffee & Resto, kompleks Apartemen Boulevard, Jalan M. Fakhrudin No. 5, Tanah Abang (sebelah hotel Milenium).




Buku puisi ini diterbitkan oleh Batavia Publishing 2015. Ini buku puisi kedua penyair yang kini menjabat Ketua Komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta. Sebelumnya, ia telah menerbitkan buku puisi Rencong.

Sepiring Mie Aceh, Secangkir Kopi Gayo, Bertalam Giok Nagan memuat 38 puisi terpilih Fikar yang terentang selama tujuh tahun lebih sejak 2008. “Buku ini memperlihatkan sisi Aceh yang lain, menyiratkan keanekaragaman budaya dan perjuangan terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Ditulis dengan memanfaatkan pola rima yang terdapat dalam sastra tutur Gayo dan Aceh,” kata Fikar W Eda seperti dikutip Mahrus Prihany dari Litera.co.id.

Buku itu diberi kata pengantar oleh
Azhari Ayub, cerpenis Aceh yang juga editor halaman budaya Serambi Indonesia Banda Aceh. Buku itu hadir dalam dua bahasa yakni Indonesia dan Inggris. Penerjemahan ke dalam bahasa Ingris dilakukan Putra Hidayatullah.

Peluncuran buku ini akan diisi dengan pertunjukan, pembacaan puisi dan musikalisasi puisi. [R]




Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>