Sastra Reboan Malam ini Suguhkan "Pembiaran"

Sastra Reboan yang digerakkan oleh Yo Sugianto dan kawan-kawan kembali hadir malam ini, Rabu, 6 April 2016. Acara digelar di Warung Apresiasi (Wapres) BUlungan, Blok M, Jakarta Selatan, pukul 19.00. “Dewi Nova yang mendirikan komunitas Perempuan Berbagi akan mengisi Sastra Reboan 6 April 2016 yang mengusung tema “Pembiaran”,” tulis Yo Sugianto dalam notenya di jejaring sosial Facebook.
Selain itu, menurut Yo, Dewi yang memiliki beberapa riset seputar gender & HAM juga akan berbagi pengalamannya sebagai penulis, baik yang terinspirasi oleh masalah gender, hak asasi manusia maupun pengalaman pribadinya. Termasuk juga komunitas “Perempuan Berbagi”, perkumpulan warga yang percaya kedaulatan perempuan melampaui ketubuhan dan orietasi seks.
Penampil lainnya, Yo menambahkan, antara lain Yakub Kelana, Irengn Hanimun, Hati Sri Prameswari, Iman Sembada, Eni Sumiati, Fajar Wafat dan Dian Makruf akan membacakan puisi. Selain puisi, sajian lainnya adalah monolog oleh Nariyah Titis dari Komunitas Sastra Indonesia dan Sarang Matahari, musik oleh Pelajar Islam Tangerang, Wafat (Warung Filsafat) serta Ireng’s Rock Band (IRB). IRB akan menampilkan lagu rock klasik tahun 1970-an.
Di tengah penampilan sastra dan seni, Mahrus Prihany alias Mahan Jamil Hudani akan memperkenalkan kumpulan cerpen “Raliatri”. Acara ini akan dipandu Zhevitha Hariyani dan Ketua Malam Puisi Tangerang Andy Lesmana. [R]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *