Kongres Cerpen Indonesia VII Digelar di Lampung

Kongres Cerpen Indonesia VII akan digelar di Lampung pada 1-5 September 2016. Kesepakatan ini diputuskan dalam rapat yang dihadiri Komunitas cerpen Lampung Timur, sastrawan Lampung, pejabat Dinas Pendidikan setempat, dan beberapa pengurus Komunitas Cerpen Indonesia (KCI) di Bandar Sri Bawono, Lampung Timur, Minggu 4 April lalu.
“Semula kongres cerpen akan digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, tahun ini. Tetapi, karena belum lama ini ketua umum KCI, Korrie Layun Rampan, meninggal dunia, maka rencana tersebut dibatalkan,” kata Ahmadun Yosi Herfanda, ketua I KCI pusat, seperti dikutip laman litera.co.id.
“Karena Mas Korrie meninggal, kami mengambil alih rencana kongres itu. Insya Allah, kami siap,” tambah Anwarsono, cerpenis Lampung Timur, yang juga ketua III KCI. Guru SMA Bandar Sri Bawono ini juga bersedia ketika dipilih menjadi ketua panitia kongres.
Sastrawan Lampung Isbedy Stiawan ZS sangat mendukung kesepakatan tersebut. Begitu juga sastrawan Kalimantan Selatan, Zulfaisal Putra. Selain kongres untuk pemilihan pengurus baru, acara juga akan diisi seminar dan panggung sastra. Juga akan diterbitkan buku kumpulan cerpen karya peserta yang akan dikurasi oleh Isbady dan Ahmadun. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *